Sunday 14 September 2014

Chocolate Cake Pops

Saya bikin cake pops ini atas request anak saya yang sulung. Berhubung waktu itu anak saya mau dibagi rapot di TK-nya, dia pengen bagi-bagi kue untuk teman-teman sekelasnya. Buatnya gampang banget, nggak perlu pake oven karena saya lagi males. Jadi, pake happy call saja.

Teman-temannya pada suka si cake pops ini, pada rebutan dan akhirnya bikin lantai kelas kotor nggak karuan. Sebenernya saya malu, nggak enak sama bu guru, hihi... (maap ya bu, semuanya tak terkendali)
Bahan yang dibutuhkan adalah sponge cake coklat, meises ceres, sprinkle kuning, milk chocolate...

Sponge Cake Coklat
by: me

Bahan:
5 butir telur besar
125 gram terigu segitiga
125 gram mentega/margarin leleh/minyak sayur
125 gram gula pasir
1 sdt emulsifier

Cara membuat:
1. Panaskan oven 180 derajat celcius.
2. Kocok telur + gula pasir sampai setengah megembang dengan kecepatan tinggi.
3. Masukkan emulsifier dan kocok sampai putih, mengembang dan berjejak.
4. Masukkan terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan mentega leleh, aduk rata dengan cara aduk balik.
5. Masukkan ke dalam loyang yang telah dioles margarin, kemudian panggang sampai matang
(berhubung saya sedang malas pakai oven, saya panggangnya pakai happy call, tapi hati-hati apinya harus kecil ya biar nggak gosong)

Chocolate Cake Pops
by: me

Bahan pelapis:
milk chocolate leleh secukupnya
meises ceres secukupnya
sprinkle kuning secukupnya

Cara membuat:
1. Hancurkan sponge cake yang telah dingin dengan food processor atau blender.
2. Tambahkan coklat leleh secukupnya hingga adonan dapat dibentuk.
3. Bulat-bulatkan adonan, ukuran sesuai selera asal jangan terlalu besar.
4. Simpan cake yang telah dibulatkan di lemari es -+30 menit
5. Keluarkan adonan, tusuk adonan dengan stick khusus untuk loli pop.
6. Celupkan cake bulat ke dalam milk coklat leleh, gulingkan ke dalam meises ceres dan sprinkle kuning.
7. Masukkan ke dalam kulkas 5 menit saja, dan siap disajikan.

Tips: Agar cake tidak lepas dari stick-nya, stick sebaiknya dicelupka dulu sedikit ke coklat leleh.


No comments:

Post a Comment

Silakan beri komen...